Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Tips Lulus CPNS dan Contoh soal

Tips atau kiat dan cara agar lulus ujian cpns dan contoh soal cpns. Untuk itu agar memudahkan Anda dalam memahami serta menelaah isi dari artikel ini maka saya akan membahasnya satu persatu. Dengan demikian Anda dapat mempersiapkan diri baik itu fisik, materi dan pengetahuan sehingga Anda benar-benar siap untuk mengikuti ujuan seleksi penerimaan CPNS 2014 terbaru tahun ini.

 Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan karir yang masih banyak diminati oleh jobseekers. Hal ini dibuktikan dari data penerimaan PNS yang terus meningkat dari tahun ke tahun, baik itu cpns depag, cpns guru, cpns kemenkes, cpns depkeu, cpns kemenkeu, cpns depkumham, cpns setneg, cpns kemenkumham, cpns kemenag, cpns depkes maupun cpns bumn lainnya. Dari banyaknya peminat untuk berkarir menjadi PNS tentu banyak pula pesaing yang harus kita kalahkan untuk lolos ujuan seleksi cpns tersebut. Namun faktanya untuk lulus dalam ujuan cpns memang tidak mudah, dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan serta pengetahuan yang matang. Disamping itu persiapan yang harus Anda lakukan jauh sebelum ujian seleksi cpns dilaksanakan adalah mengenal dan mengerjakan contoh soal cpns. 

Soal cpns pada umumnya memiliki banyak komponen dan kompleks, mulai dari soal bahasa indonesia, matematika, sejarah, tatanegara, pengetahuan umum hingga soal intelegensi atau lebih sering kita dengan sebutan soal psikotes/psikologi dan lain-lain. Untuk itu jika Anda ingin lulus cpns, Anda harus banyak membahas dan mengerjakan berbagai jenis soal cpns. Berbeda ketika Anda ingin berkarir di perusahaan bumn non pns/swasta yang hanya memberikan soal tes potensi akademik dan soal psikotes saja. 
 
Tips Lulus CPNS 

Berikut adalah beberapa tips agar Anda lulus cpns yang saya dapatkan dari sahabat saya yang telah lulus cpns tahun 2009 murni tanpa memberikan sogokan kepada kepada oknum terkait didalamnya. 

 1. Latihan Mengerjakan Soal CPNS 

Seperti yang telah saya sampaikan, agar Anda terlatih dan mengenal berbagai jenis dan bentuk soal cpns Anda harus melatih diri dengan mengerjakan soal-soal cpns lebih banyak. Hal inilah yang dilakukan sahabat saya yang lulus cpns, beliau mengumpulkan banyak prediksi dan kisi-kisi soal cpns untuk dikerjakan secara konsekuen dan continue. Dengan latihan mengerjakan soal cpns ini maka mental serta kepercayaan diri kita akan terus bertambah dan yakin bahwa kita akan lulus ketika seleksi ujian cpns yang sebenarnya. Menurut apa yang telah dialami sahabat saya tersebut soal cpns dari tahun ketahun memiliki banyak kesamaan, untuk itu saran saya kepada Anda, carilah soal cpns sebelumnya untuk Anda kerjakan. 

2. Banyak Membaca Buku 

 Mungkin Anda sudah tahu betul manfaat dari banyak membaca buku, yupp!! Anda benar sekali. Dengan banyak membaca maka secara otomatis pengetahuan kita akan lebih luas. Namun mengenai hal ini, bacalah buku yang berkaitan dengan apa yang akan diujikan saat tes penerimaan cpns, seperti peraturan negara, sejarah, undang-undang, tatanegara, bahasa indonesia dan lain sebagainya. 

 3. Persiapan Mental, Fisik dan Materi 

Seperti kata bijak mengatakan "Orang yang sukses adalah mereka yang siap", artinya segala kesuksesan akan kita raih ketikan kita sudah mempersiapkan diri untuk menerimanya. Persiapan disini mencakup keseluruhan baik itu mental, fisik, materi serta pengetahuan seperti poin yang sebelumnya. 

 4. Doa Agar Lulus CPNS 

Pada poin ini merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan, karena apapun yang terjadi merupakan rencana tuhan, dan setiap rencana Tuhan selalu baik dan membaikkan bagi kita. Pastinya, jika Anda memiliki rezeki untuk berkarir menjadi seorang PNS maka Anda akan lulus begitu pula dengan sebaliknya, mungkin berkarir dan menjadi seorang PNS belum rezeki Anda sehingga Anda tidak lulus dan Tuhan sudah mempersiapkan tempat berkarir Anda lebih baik dari menjadi seorang PNS. (Sumber :superblogpedia)

Contoh Soal CPNS 

Karena contoh soal cpns begitu kompleks, maka Anda dapat akses di sini

Contoh Soal CPNS 
1. Soal Pengetahuan Umum 
2. Soal Falsafah Ideologi 
3. Soal Bahasa Indonesia 
4. Soal Kebijakan Pemerintah 
5. Soal CPNS Tata Negara 
6. Soal Sejarah Nasional Indonesia 
7. Soal Tes TOEFL 
8. Soal Amandemen UUD 1945 
9. Soal Bahasa Inggris 
10. Soal Kumpulan Tatanegara, Soal Falsafah, Ideologi 
11. Soal Tes Bakat Skolastik12. DLL 

Soal CPNS - Psikologi tes (Psikotes) 

1. Soal Tes Arismetik 
2. Soal Tes Koran 
3. Soal Tes Bakat Skolastik 
4. Soal Tes Logika formil 
5. Soal Tes Lawan Kata 
6. Soal Tes Seri 
7. Soal Tes Logika Arismetik 
8. Soal Tes Warteg
9. Soal Tes Sinonim 
10. Soal Tes Padanan kata
11. DLL

2 comments :

Unknown said...

terimaksih pak atas sharingnya...sangat membantu sekali buat meambah ilmu pengetahuan saya.
kebetulan saya juga menulis hal yang senda dengan tulisan baapak..jika bapak berkenan bisa liat tulisan saya :

http://hewarati.blogspot.com/2013/09/6-rahasia-sukses-lulus-tes-cpns.html

salam kenal dari saya :

Unknown said...




Wanita ini fotokopi alat vitalnya sendiri
Klik di sini


Ada unsur pornografi di sejadah ini
Klik di sini


Strategi Terbaru Lulus Psikotes PAPI
Klik di sini









Post a Comment