Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

METODE PEMBERIAN TUGAS

Menghadapi Ujian Nasional dan LKS

Metode pemberian tugas adalah suatu cara penyajian bahan pelajaran dengan menugaskan peserta didik untuk melakukan serangkaian kegiatan di luar jam pelajaran tatap muka.
Pelaksanaan tugas dilakukan secara individu atau kelompok. Karena tugas dilakukan di luar jam pelajaran tatap muka, maka metode pemberian tugaa dikalangan peserta didik Iebih dikenaI dengan istilah pekerjaan rumah (PR). Dengan pemberian tugas dalam diri peserta didik akan tumbuh kreativitas dan kebiasaan untuk melakukan serangkaian latihan dan kegiatan belajar di Iuar tatap muka di samping memperoleh serangkaian pengetahuan atau ketrampilan. Guru tidak dapat meninggalkan metode ini, karena untuk menguasai seluruh ruang lingkup bahan pelajaran tidak mungkin hanya dibatasi dengan proses pembelajaran di kelas saja.

Kumpulan Soal Latihan Siklus Akuntansi  menghadapi : Ujian Nasional dan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) seperti berikut dapat dipakai sebagai alat ukur komperensi siswa


Paket 1,Paket 2, Paket 3 pada halaman berikutnya


Metode ini diterapkan dengan tujuan:
• Untuk memelihara aktivitas belajar peserta didik dengan segenap potensinya di luar jam   pelajaran tatap  
    muka, agar kedalaman dan keluasan bahan pelajaran dapat dikuasai dengan lebih baik.
• Untuk mengatasi bahan pelajaran yang dirasa terlalu sarat sehingga tidak mungkin dapat dicapai jika hanya  berdasarkan alokasi waktu yang tersedia saja. Maka dengan pemberian tugas hal tersebut dapat dicapai  hususnya bahan pelajaran yang dapat dipelajari oleh peserta didik tanpa melalui jam pelajaran tatap muka.


Langkah-langkah penggunaan metode pemberian tugas:

1. Membuat persiapan, antara lain:
• Merumuskan Indikator Khusus (TPK).
• Menetapkan topik. Utamakan topik-topik yang diangkat dari pokok bahasan/sub pokok bahasan yang diperkirakan dapat dipelajari sendiri oleh peserta didik tanpa melalui jam pelajaran tatap muka di kelas.
• Menetapkan prosedur penyajian bahan pelajaran untuk mendukung tercapainya TPK dengan metode pemberian tugas.
• Menetapkan waktu untuk menyelesaikan tugas.


2. Melaksanakan dengan jalan:
• Menginformasikan TPK yang hendak dicapai selama proses pembelaj aran.
• Menjelaskan topik yang menjadi tugas peserta didik termasuk ruang lingkupnya.
• Menginformasikan prosedur penyelesaian tugas, misalnya:
    1) Tugas diselesaikan secara individu atau kelompok.
    2) Tugas dilaporkan secara tertulis dengan sistematika: Pendahuluan, Permasalahan,  Pemecahan  Masalah,  Kesimpulan dan Saran-saran.
    3) Apabila dalam menyelesaikan tugas menemui kesulitan, maka peserta didik diberi kesempatan untuk berkonsultasi pada setiap jam istirahat dan sebagainya.
• Menginformasikan waktu penyelesaian tugas, misal 1 minggu atau 2 minggu.
• Memeriksa laporan dengan memberikan ulasan seperlunya baik berupa pujian secara tertulis di atas  laporan atau ralat-ralat dan sebagainya. kemudian hasilnya dikembalikan kepada peserta didik.

Untuk latihan penberian tugas, latihan berikut bisa anda gunakan untuk menguji kompetensi siswa menghadapi Ujian Nasional dan Lomba Kompetensi Siswa 2012. Soal ini bisa anda download dengan mudah tanpa harus membayar…….dengan meregistrasi di bawah ini.
Pengunjung :
domovi za stare | Diseño Web


Artikel terkait :
 
KumpulanSoal UKG

 Modul MYOB Accounting bergambar

 UjianNasional Teori Adm perkantoran + Pembahasan

 Ujianteori Nasional Akuntansi + Pembahasan

 UjianNasional Akuntansi + LKS = Free 

 UjianNasional Kewirausahaan - KWU 

 MYOB Acc. Ujian Nasional SMK akuntansi - bergambar

 SoalUKG Akuntansi + prediksi + Jawaban


SoalUKG Pemasaran, Adm Perkantoran dan Kewirausahaan+ prediksi + Jawaban 

 SoaUKG  UPW, Akomodasi Perhotelan danPerbankan

No comments :

Post a Comment