Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Kumpulan Soal PPG/PLPG SMK Bismen Mata Uji Akuntansi, Pemasaran, Adm Perkantoran dan Kewirausahaan plus kunci jawaban 2019/20


Kepada seluruh sahabat yang berprofesi sebagai guru (termasuk kepsek dan pengawas sekolah) perlu kami informasikan hal-hal penting rencana pelaksanaan UKG sbb :

UKG akan dilaksanakn secara online di tempat uji kompetensi guru (TUK G) kab/kota masing-masing


UKG  wajib diikuti oleh semua guru (kepsek n pengawas) serentak se-Indonesia, baik guru PNS maupun non-PNS yang sudah memiliki NUPTK dan atau terdaftar di Dapodik.
UKG 2015 dilaksanakan dengan standar nilai minimal 5,5 bagi semua peserta n setiap sehingga mencapai nilai 8,0 di tahun 2018/2019.


Hasil UKG akan dijadikan bahan pertimbangan utk pengambilan kebijakan yang berkaitan dgn kenaikan pangkat, promosi jabatan, kebutuhan diklat, dll.



Sedangkan utk guru mapel (SMP, SMA, SMK) sesuai dengan mapel yg diampunya.Guru yg tdk mengikuti UKG mereka secara otomatis tidak terdaftar di Dapodik. 

Sebagai bahan latihan kumpulan soal kompetensi profesional, soal UKG kompetensi profesional dan pedagogik akuntansi, pemasaran,perkantoran,kewirausahaan,Usaha perjalanan wisata dan akomodasi perhotelan SMK.


Soal uji kompetensi profesional ini disusun sedemikian rupa untuk bahan latihan bagi guru yang akan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) berdasarkan kisi kisi UKG PPG yang diterbitkan oleh Kemendikbud dan dapat Anda akses melalui alamat website kemendikbud 

“Kumpulan soal Kompetensi Profesional” ini menguraikan tentang soal soal pilihan ganda, berikut kunci jawaban.

“Kumpulan soal Kompetensi Profesional ” khususnya untuk akuntansi terdiri dari dua edisi, yaitu ed 1 dan ed 2, berisi  tentang soal soal pilihan ganda berikut  kunci jawaban

Kumpulan Prediksi soal UKG Akuntansi, Pemasaran, Adm Perkantoran, Kewirausahaan, yang berisi kompetensi  Profesional  70% dan Pedagogik 30 %.

Akses juga :


Disamping kumpulan soal di atas, Anda juga akan diberikan tambahan  200-an butir soal pedagogik beserta kunci jawabannya.

Apakah Anda membutuhkan materi kompetensi prof Akuntansi dan prediksi UKG ......... ??!  klik di sini
atau kumpulan soal UKG akuntansi ( Komp. Prof dan Pedagogik 70% : 30%)+jwbn akses di sini

Jika Anda membutuhkan materi Pemasaran, Adm Perkantoran, Kewirausahaan ( Komp. Prof dan Pedagogik 70% : 30%).........!!  akses di sini

Artikel terkait :

 Kumpulan Soal UKG  Bisnis Manajemen 

 Modul MYOB Accounting bergambar

 Ujian Nasional Teori Adm perkantoran + Pembahasan 

 Ujian teori Nasional Akuntansi + Pembahasan 

Ujian Nasional Akuntansi + LKS = Free 

 Ujian Nasional Kewirausahaan - KWU 2018

 MYOB Acc. Ujian Nasional SMK akuntansi - bergambar

 Kumpulan Soal UKG PPG/PLPG Akuntansi + Jawaban 

Kumpulan Soal UKG Pemasaran, Adm Perkantoran dan Kewirausahaan+ prediksi + Jawaban 
 Soa UKG  UPW, Akomodasi Perhotelan danPerbankan

9 comments :

putriiii said...

haloo bapakk,, kalo mau pesen fee ny berapa eh??

Drs. Pintamin Situngkir, MM - Pa' Pin said...

Hai mbak putri. Klik aj link yg ada n lihat hal pling bawah n isi form n jg ketentuan

Drs. Pintamin Situngkir, MM - Pa' Pin said...

Hai mbak putri. Klik aj link yg ada n lihat hal pling bawah n isi form n jg ketentuan

Pak wendi said...
This comment has been removed by a blog administrator.
SMKIMMANUEL1KABANJAHE said...

Bagaimana cara memperoleh soal UN PPG 2021 Ya Bpk/ Ibu ?

Drs. Pintamin Situngkir, MM - Pa' Pin said...

silahkan isi form pemesansan tks

DIDIK HARTONO said...

Pemilihan bagaimana strategi & penentuan materi, media belajar yg tepat, efektif sangat menentukan bagi persiapan bp ibu yg akan mengikuti UKG/PPG.Alhamdulillah selain kemauan & kerja keras...saya setelah mencoba mengikuti pilihan program/kegiatan pak pin di atas sy bisa lulus PPG th 2019 di UMS sekali tes saja. Good Job, Terima kasih pak pin & kembangkan berbagai program membantu bp ibu guru lainnya... Jaga semangat & kesehatan bp ibu guru pejuang pendidikan Indonesia...

Accounting chanel said...

Terima kasih Pak Pintamin, soal soal yang Bapak berikan cukup bermanfaat

Unknown said...

Terima kasih untuk contoh" saol yg sdh saya dapatkan dari Bapak. Sdh saya pelajari dan cukup bermanfaat serta dpt dipelajari bersama".

Post a Comment