Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Kumpulan Soal ( UKG ) Kompetensi Keahlian Akuntansi, Pemasaran, Perkantoran dan Kwu plus kunci jawaban " Memetik Manfaat dari buku "


Info Tentang UKG
Kepada seluruh sahabat yang berprofesi sebagai guru (termasuk kepsek dan pengawas sekolah) perlu kami informasikan hal-hal penting rencana pelaksanaan UKG sbb :

UKG akan dilaksanakn secara online dalam rentang waktu di tempat uji kompetensi guru (TUK G) kab/kota masing-masing


UKG  wajib diikuti oleh semua guru (kepsek n pengawas) serentak se-Indonesia, baik guru PNS maupun non-PNS yang sudah memiliki NUPTK dan atau terdaftar di Dapodik.

UKG 2015 dilaksanakan dengan standar nilai minimal 5,5 bagi semua peserta n setiap tahun akan naik hingga mencapai nilai 8,0 di tahun 2018/2019.


Mulai 2015 ini, hasil UKG akan dijadikan bahan pertimbangan utk pengambilan kebijakan yang berkaitan dgn kenaikn pangkat, promosi jabatan, kebutuhan diklat, dll.


Terkait butir (3) di atas, hasil UKG akan dibedakan menjadi bbrapa level berdasarkan tabel nilai yg diperoleh. Misalnya: level 1 (utk nilai 1-10), level 2 (21-30), level 3 (31-40), dst.
Untuk guru SD, soal UKG akan dibedakan menjadi 2 kelas, yaitu soal untuk guru kelas bawah (1-3) dan soal untuk guru kelas tinggi (4-6).


Sedangkan utk guru mapel (SMP, SMA, SMK) sesuai dengan mapel yg diampunya.

Guru yg tdk mengikuti UKG mereka secara otomatis tidak terdaftar di Dapodik. Hal ini akan berdampak pada pembayaran tunjangan profesi maupun utk mengikuti sertifikasi guru.

Untuk tahun mendatang, syarat utk mengikuti sertifikasi pendidik maupun mendapatkan tunjangan profesi hasil UKG-nya minimal 7.0.


Semoga bermanfaat jangan lupa belajar ya...!! Cara belajar yang baik ......


1. Tingkatkan Motivasi Belajar Anda.
Apa yang Anda baca, dengan, atau tonton insya Allah berguna. Tidak ada yang namanya “ah teori”. Teori itu berguna, sebab teori diambil dari pengalaman nyata.

2. Pikirkan: apa tindakan yang bisa Anda lakukan ?
Pikiran ini harus menyertai Anda saat membaca, mendengar, atau menonton produk informasi. Saat ada ide: catat.

3. Kelola informasi supaya tidak membingungkan.
Informasi akan membingungkan jika tidak dikelola dengan baik. Analoginya, Anda akan sulit mengambil sebuah berkas, jika arsip Anda tidak disimpan dengan tertarur. Begitu juga informasi yang ada di kepala Anda
Ambil tindakan. Anda sudah paham, sudah punya ide-ide tindakan, dan ide-ide tersebut dikelola dengan baik, maka langkah selanjutnya ialah: mengambil tindakan. (sumber: usahaterbaik.com)

4. Untuk latihan  kumpulan soal ini mungkin bermanfaat buat sahabat guru, kompetensi profesional, dan pedagogik untuk soal UKG akuntansi, pemasaran, perkantoran, kewirausahaan, Usaha perjalanan wisata dan akomodasi perhotelan  .

Soal uji kompetensi profesional ini disusun sedemikian rupa untuk bahan latihan bagi guru yang akan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) berdasarkan kisi kisi UKG yang diterbitkan oleh Kemendikbud dan dapat Anda akses melalui alamat website kemendikbud 

5. “Kumpulan soal Kompetensi Profesional” ini menguraikan tentang soal soal pilihan ganda, berikut kunci jawaban.

6. “Kumpulan soal Kompetensi Profesional ” khususnya untuk akuntansi terdiri dari dua buku, yaitu buku 1 dan buku 2, berisi  tentang soal soal pilihan ganda berikut  kunci jawaban

7. Prediksi soal UKG Akuntansi, Pemasaran, Adm Perkantoran, Kewirausahaan, yang berisi kompetensi  Profesional  70% dan Padegogik 30 %.

Kode
No
                      Kompetensi Keahlian
Kunci Jwbn
KS-UKG Akt
1.
Kumpulan Soal UKG Akuntansi  edisi 1
Ada
2
Kumpulan Soal UKG Akuntansi  edisi 2
Ada

3.
Prediksi Kumpulan Soal UKG Akuntansi 
Ada

4.
Kumpulan Soal UKA Pedagogik  Akuntansi
Ada




KS-UKG Perk
1.
Kumpulan Soal UKG Adm Perkantoran  edisi 1
Ada
2
Kumpulan Soal UKG Adm Perkantoran    edisi 2
Ada

3.
Prediksi Kumpulan Soal UKG Adm Perkantoran   
Ada

4.
Kumpulan Soal UKA Pedagogik 
Ada




KS-UKG Pemas
1.
Kumpulan Soal UKG Pemasaran  edisi 1
Ada

2
Kumpulan Soal UKG Pemasaran edisi 2
Ada

3.
Prediksi Kumpulan Soal UKG Pemasaran 
Ada

4.
Kumpulan Soal UKA Pedagogik 
Ada




KS-UKG Kwu
1.
Kumpulan Soal UKG Kewirausahaan  edisi 1
Ada

2
Kumpulan Soal UKG Kewirausahaan edisi 2
Ada

3.
Prediksi Kumpulan Soal UKG Kewirausahaan 
Ada

4.
Kumpulan Soal UKA Pedagogik 
Ada

Disamping soal-soal di atas Anda juga akan diberikan 200-an butir soal pedagogik berikut jawabannya. 

Apakah Anda membutuhkan materi kompetensi prof Akuntansi dan prediksi UKG   ?!  klik di sini
atau kumpulan soal UKG akuntansi ( Komp. Prof dan Pedagogik 70% : 30%)+jwbn akses di sini

Jika Anda membutuhkan materi Pemasaran, Adm Perkantoran, Kewirausahaan ( Komp. Prof dan Pedagogik 70% : 30%).........!!  akses di sini

Artikel terkaitKumpulan soal Prediksi UKG Akt 

2 comments :

Anonymous said...

artikel yang bagus n menarik masbro..

Anonymous said...

tadinya sy ragu akan soal yg ada, Ternyata, kumpulan soal ukg ini benar2 sesai dengan soal yg keluar,tks n sy sdh lls s x lg tks

Post a Comment