Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

METODE PEMBERIAN TUGAS

Salah satu Strategi Pembelajaran
Berikut soal latihan teori dan siklus akuntansi di bawah ini free, sebagai implementasi metode ini.
Metode pemberian tugas adalah suatu cara penyajian bahan pelajaran dengan menugaskan peserta didik untuk melakukan serangkaian kegiatan di luar jam pelajaran tatap muka. 
Pelaksanaan tugas dilakukan secara individu atau kelompok. Karena tugas dilakukan di luar jam pelajaran tatap muka, maka metode pemberian tugaa dikalangan peserta didik Iebih dikenaI dengan istilah pekerjaan rumah (PR). Dengan pemberian tugas dalam diri peserta didik akan tumbuh kreativitas dan kebiasaan untuk melakukan serangkaian latihan dan kegiatan belajar di Iuar tatap muka di samping memperoleh serangkaian pengetahuan atau ketrampilan. Guru tidak dapat meninggalkan metode ini, karena untuk menguasai seluruh ruang lingkup bahan pelajaran tidak mungkin hanya dibatasi dengan proses pembelajaran di kelas saja.

Kelebihan metode ini :
Satu : Melatih peserta didik melaksanakan serangkaian kegiatan agar menemukan sendiri pengalaman belajarnya dan selanjutnya akan mendorong tumbuhnya sikap tekun, teliti dan kreatif.

Dua : Mendorong perkembangan sikap dan kemampuan peserta didik dalam memikirkan dan melakukan sesuatu sulit, tanpa campur tangan pihak lain.

Tiga : Mendorong peserta didik untuk menilai sendiri seberapa jauh kelebihan dan kekurangan kemampuannya dalam mengerjakan tugas.

Soal berikut dapat diberikan kepada siswa sebagai latihan di dalam maupun di luar kelas, Anda sebagai guru dapat membimbing mereka mengerjakan soal – soal berikut ini, Free klik di sini.

Artikel terkait :

Kumpulan Soal UKG

 Modul MYOB Accounting bergambar

 Ujian Nasional Teori Adm perkantoran + Pembahasan

 Ujian teori Nasional Akuntansi + Pembahasan

 Ujian Nasional Akuntansi + LKS = Free 

 Ujian Nasional Kewirausahaan - KWU 

 MYOB Acc. Ujian Nasional SMK akuntansi - bergambar

 Soal UKG/PLPG Akuntansi + prediksi + Jawaban

Soal UKG/PLPG Pemasaran, Adm Perkantoran dan Kewirausahaan+ prediksi + Jawaban 

 Soa UKG/PLPG UPW, Akomodasi Perhotelan dan Perbankan

2 comments :

Anonymous said...

Latihan yg sangat berarti bg siswa di sklah tks kpd admin.
sukses selalu

Anonymous said...

Terima kasih atas latihannya pak. saya dinyatakan lulus dengan nilai 70. apakah saya mendapatkan ebook dan soal ke email saya pak....
Alamat email saya. johannes_luce@yahoo.com

Post a Comment