Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Mengatasi Tekanan Darah Rendah secara Alami !!!!



Cara Mengobati Darah Rendah

Cara Mengobati Darah Rendah

Cara mengobati tekanan darah rendah secara alami merupakan cara mengobati darah rendah atau hipotensi yang paling banyak dicari penderita tekanan darah rendah. Karena cara ini tidak perlu mengkonsumsi berbagai obat, melainkan cukup dengan mengkonsumsi makanan serta beberapa tips alami saja. Sebelum membahas lebih jauh tentang cara mengobati tekanan darah rendah secara alami, apakah anda mengetahui berapa sih normalnya tekanan darah itu ? Jika anda belum mengetahui, silahkan simak informasi berikut ini terlebih dulu.


Tekanan darah pada orang dewasa dikatakan normal apabila berada dikisaran 120/90 mm/hg. Sedangkan pada orang yang sudah lanjut usia, tekanan darah dikatakan normal apabila berkisar antara 130/90 - 140/90 mm/hg. Nah, apabila tekanan darah berada pada -20/-10 mm/hg dibawah ukuran normalnya, maka kondisi ini disebut tekanan darah rendah.

Tekanan darah pada manusia sangat dipengaruhi oleh kemampuan pembuluh darah untuk memompa darah keseluruh bagian tubuh. Ada beberapa penyakit yang mengakibatkan pembuluh darah tidak cukup kuat untuk menjalankan fungsinya, beberapa penyakit tersebut yakni beri-beri dan anemia. Penyakit tersebut mengakibatkan terjadinya kendala dalam suplai oksigen ke otak.

Tahukah anda ? Penyakit tekanan darah rendah itu dapat menyerang siapa saja, entah itu anak-anak maupun dewasa. Faktor penyebab tekanan darah sangat beragam, namun pada kebanyakan khasus penyakit ini disebabkan oleh suatu penyakit, karena keletihan, kurang olahraga, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang menderita tekanan darah rendah sebaiknya jangan menyepelekan penyakit yang satu ini. Karena tekanan darah rendah bersifat akut dan apabila tidak segera diatasi maka penderita akan menjadi lemas bahkan sampai sesak nafas dan pingsan. Bila penderita sudah dalam tahap ini maka dia harus dilarikan kerumah sakit untuk diberikan obat-obatan khusus dan juga diinfus.

Untuk mengatasi tekanan darah rendah ini anda dapat menggunakan cara mengobati darah rendah secara alami dan pastinya terbukti ampuh.

Berikut ini beberapa cara mengobati tekanan darah rendah secara alami yang dapat anda coba.

1. Kurangi konsumsi gula
Tekanan darah anda dapat meningkat secara drastis ketika mengkonsumsi gula secara berlebih. Bagi penderita tekanan darah rendah, apabila terjadi peningkatan tensi yang terlalu mendadak maka akan mengalami pusing akut dan bisa pingsang.

2. Mengkonsumsi kacang-kacangan
Dari hasil penelitian yang dilakukan di Harvard Heart Letter, makanan ini dapat meningkatkan tekanan darah anda. Hal ini dikarenakan makanan jenis kacang-kacangan dicerna oleh tubuh secara perlahan, sehingga mengakibatkan tekanan darah menjadi naik.

3. Mengkonsumsi Bayam
Bayam mempunyai mengandung mineral yang seimbang, sehingga bermanfaat untuk tekanan darah anda. Selain itu bayam juga bermanfaat untuk melemaskan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar.

4. Konsumsi roti, sereal, dan oatmeal
Salah satu makanan yang dapat mengurangi resiko tekanan darah rendah yakni gandum. Selain itu dalam makanan tersebut anda akan mendapatkan zat besi 20% apabia dikonsumsi setiap harinya.

5. Air Mineral
Anda dapat mengkonsumsi air setidaknya 8 gelas/hari agar tidak kekurangan cairan, karena salah satu penyebab tekanan darah rendah yakni kurangnya cairan dalam tubuh anda.

6. Minum Kopi
Anda dapat mengkonsumsi kopi sebanyak 1-2 gelas dalam sehari saja untuk mengatasi tekanan darah rendah anda. Karena kopi juga mempunyai efek smaping yang tidak baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan.

7. Konsumsi daging dan hati ayam
Bagi anda penderita tekanan darah rendah, anda dapat mengkonsumsi daging dan hati ayam. Karena protein hewani dalam daging ayam tersebut mampu meningkatkan darah tekanan darah.

8. Olahraga
Olahraga merupakan salah satu cara untuk mengatasi darah rendah yang paling  rekomendasikan untuk anda. Karena dengan olahraga maka peredaran darah anda akan menjadi lancar, dan ini akan memperkecil resiko menderita tekanan darah rendah. Namun sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan, jangan sampai anda mengalami letih dan kecapek'an.

9. Hindari Mandi Air Panas
Apabila anda mandi dengan air panas maka tekanan darah anda akan semakin turun, jadi hindari aktifitas ini ya.

Nah itulah beberapa cara mengobati darah rendah yang dapat anda coba. Dengan cara di atas maka anda tidak perlu mengkonsumsi berbagai obat yang mengandung bahan kimia berbahaya. 
Demikian sedikit informasi mengenai cara mengobati darah rendah secara alami kali ini, semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh. 
Sumber : http://kesehatan-n-kecantikan.blogspot.com

No comments :

Post a Comment