Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Rahasia Hidup, Sukses dan Bahagia

Selama hidup ada 2 kata yang sangat penting dan menjadi fokus perhatian kita, yaitu hidup dan sukses. 
Pertanyaan-pertanyaan tentang hidup mulai memenuhi pikiran  ketika kita mulai menanjak dewasa. 

Siapakah kita ? 
Dari mana kita berasal ? 
Untuk apa kita berada di sini ? 
Apa makna dan tujuan hidup ini ? 

Pertanyaan-pertanyaan tentang sukses juga mengusik pikiran kita. 
Apakah sukses itu ? 
Apakah sukses sebagai seorang manusia ? 
Bagaimana kita mendefinisikan sukses hidup ? 
Apa yang paling penting untuk menjalani hidup sebagai seorang sukses ?
Dua kata ini, pernah menghampiri pikiran Anda dan setiap manusia yang hidup di dunia ini. Dan selama hidup kita selalu dalam pergelutan untuk mencari dan memberi makna atas dua kata ini. Dan kita terus melakukannya hingga kita menutup mata untuk terakhir kalinya.
Anthony Robbins mengatakan questions are answers. Dalam setiap pertanyaan terkandung jawaban kalau kita sungguh-sungguh mencarinya. Keberanian mempertanyakan adalah kekuatan yang luar biasa, ketika kita siap menghadapi ketidakpastian dan kebingungan dalam pencarian tersebut.
Konfusius mengatakan, kebingungan adalah awal dari pencerahan. Ketika kita siap untuk menapaki jalan yang berbeda, maka hidup kita akan berubah dan tidak sama lagi. 

Pertanyaan atas hidup dan sukses merupakan pertanyaan yang perlu kita ajukan kepada diri dan mencari jawaban dalam perenungan sedini mungkin dalam hidup. Bukan ketika kita sudah tua dan menunggu hari-hari terakhir. Dan mengajarkan anak-anak muda untuk hal yang sama merupakan hadiah tak ternilai sebagai orang tua. 

Sebenarnya ada benang merah untuk dua kata ini, yaitu satu kata: Bahagia. Setiap manusia dalam hidupnya berusaha menjalani hidup yang sukses. Dan kehidupan yang sukses adalah kebahagiaan. 

Dalai Lama & Howard Cutler mengatakan dalam bukunya The Art of Happiness, tujuan hidup manusia adalah untuk meraih kebahagiaan. Dengan demikian, hidup yang sukses adalah menjalani hidup sehari-hari penuh dengan kebahagiaan.
Lalu bagaimana kita mencapai kebahagiaan? Semua dimulai dari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan atas hidup dan sukses. Ajaran-ajaran dan kitab-kitab suci agama memberikan tuntunan dalam pencarian ini. Buku-buku bagus juga merupakan sahabat terbaik dalam proses ini. Perenungan merupakan kondisi yang paling tepat. Dan kuncinya terletak pada cara kita menjalani jawaban tersebut. Pemegang kuncinya adalah kita masing-masing, dan orang yang berhak membuka pintu, memasuki, dan menjalani jalan baru itu juga tidak dan bukan lain adalah kita masing-masing. 

Lalu di mana tempat dan sumber jawaban atas pertanyaan atas hidup, sukses dan kebahagiaan itu ? Temukan jawabannya dalam cerita berikutnya. 

Apakah anda tertarik dengan dengan artikel di atas dan ingin mengetahui jawabannya, berikan komen dan reaksi anda dan akan memuatnya pada posting yad. Tks.
Sumber : anonim

No comments :

Post a Comment