Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Mengikuti test CPNS, siapa takut ......?

Pengunjung ke :
free counter
>

Mungkin banyak diantara rekan-rekan yang masih mencari-cari pekerjaan yang cocok dan bahkan mungkin ada berminat menjadi PNS (atau pekerjaan lainnya), atau mungkin juga ada diantara rekan yang telah mencoba beberapa kali tes masuk CPNS (atau lagi...) tetapi gagal terus?. Dimana letak kekurangan kita dibandingkan dengan orang lain?.


Berdasarkan pengalaman saya, ada 5 point penting yang meski diperhatikan didalam berburu pekerjaan, diantaranya : 1.Optimis, jangan cepat menyerah, 2.Persiapkan segala sesuatunya, 3. Cari peluang dan 4. Belajar dan belajar terus,5. serta yang lebih penting adalah berdoa untuk.

Mari kita ulas point-point tersebut satu persatu :


1. OPTIMIS, JANGAN CEPAT MENYERAH


Jika anda berminat untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan sudah pasti repot dahulu yang didapat. Nah, untuk urusan repot ini kita diharuskan jangan cepat menyerah, karena banyak pengalaman rekan-rekan yang gagal dikarenakan mereka tidak mau repot, maunya serba enak untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Kan rugi waktu, pikiran dan biaya keluar banyak dan ternyata tidak berhasil?, pikir mereka yang pesimis. Bayangkan jika dari awal kita sudah direpotkan dengan mempersiapkan berkas-berkas, fotocopy ini itu, legalisir , menulis lamaran dan lain-lain.

2. PERSIAPKAN SEGALA SESUATUNYA


Untuk mempersiapkan hal-hal tersebut tipsnya kita harus pasang mata dan telinga kita untuk mencari informasi kapan penerimaan lowongan pekerjaan itu dimulai. Usahakan minimal satu bulan sebelum lowogan pekerjaan keluar, kita sudah siap dengan berkas-berkas pendukung agar kita tidak keteteran saat penerimaan nanti dan kita tinggal menyusun berkas serta menulis lamaran saja. Biasanya yang perlu dipersiapkan adalah : a. Fotocopy Ijazah, KTP dan Kartu AK.I ( Kartu pencari kerja dari Depnaker), b. Legalisir ijazah, Kartu AK.I,dll c. Pas Photo ukuran 2X3,3X4 dan 4X6 beberapa banyak. Untuk surat Keterangan dari Kepolisian dan Surat keterangan kesehatan dari Dokter, biasanya akan menyusul jika kita telah dinyatakan lulus seleksi.

3. CARI PELUANG


Untuk mendapatkan peluang yang besar agar dapat lulus, kita dapat mencoba beberapa hal, misalnya mendaftar di dua tempat sekaligus. Jika kita telah mengetahui kemungkinan peluang untuk lolos berdasarkan jumlah saingan yang mendaftar, maka kita ikut test di tempat yang mempunyai peluang lulus paling besar. Peluang lainnya yaitu, kita mencoba mendaftar di tempat yang memiliki kemungkinan pesaing paling sedikit berdasarkan ijazah yang kita miliki.

4. BELAJAR DAN BELAJAR


Untuk menghadapi soal-soal yang di ujikan, kita perlu belajar serius. Nah berdasarkan pengalaman saya, soal yang sering menjadi hambatan untuk keberhasilan dalam tes adalah soal-soal Psikotes, karna dari soal-soal ini dapat dilihat kemampuan atau daya berpikir calon pekerja yang akan diterima. Psikotes adalah soal-soal logika penalaran yang cukup rumit yang dapat diaplikasikan untuk memecahkan persoalan-persoalan rumit didalam pekerjaan atau kehidupan sehari-hari. Mata pelajaran Psikotes ini biasaya tidak ada diajarkan di bangku-bangku sekolah dan kita harus berburu buku psikotes untuk mempelajarinya.
Bahan pelajaran pendukung lainnya yaitu pengetahuan Umum dan Rangkuman Latihan soal-soal masuk Perguruan tinggi atau sejenisnya.

5. BERDOA


Berdoa sangat penting diatas segalanya dimanapun dan kapanpun. Nah jika ingin berhasil didalam melakukan sesuatu, jangan lupa kita mulai dengan doa sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan yang kita miliki. Jangan tidak percaya dengan kekuatan doa, karna segala kehidupan didunia ini ada yang mengatur. Memohon kepada Tuhan untuk mengabulkan apa yang kita cita-citakan.

Kenapa Psikotes?
Seperti diketahui bahwa penyedia soal-soal psikotes yang gratis sangat jarang ditemui di internet. Disini saya mencoba memberikan apa yang dapat saya buat rekan-rekan yang berminat. Saya sengaja memperbanyak ulasan pada soal-soal Psikotes dikarenakan psikotest tidak ada di ajarkan di sekolah-sekolah.
Biasanya soal-soal Psikotes berupa : menghitung angka, deret angka, permainan kata, deret gambar, test kepribadian dan lain-lain.untuk jelasnya akses di sini.

Demikian semoga bermanfat, Salam Sukses berburu pekerjan!.

Artikel terkait :

KumpulanSoal UKG

 Modul MYOB Accounting bergambar

 UjianNasional Teori Adm perkantoran + Pembahasan

 Ujianteori Nasional Akuntansi + Pembahasan

 UjianNasional Akuntansi + LKS = Free 

 UjianNasional Kewirausahaan - KWU 

 MYOB Acc. Ujian Nasional SMK akuntansi - bergambar

 SoalUKG Akuntansi + prediksi + Jawaban


SoalUKG Pemasaran, Adm Perkantoran dan Kewirausahaan+ prediksi + Jawaban 

 SoaUKG  UPW, Akomodasi Perhotelan danPerbankan

2 comments :

Anonymous said...

terima ksh pak atas infonya,, saya sdh 10x ikut tes cpns.dan alhamdulillah sampai hari ini belum lulus juga..,,boleh di bagi kiat dan metode yg tepat pak tuk CPNS.. trima ksh..

Pa Pin said...

ya, ya ioba n coba lagi jangan itu hrs dilakukan, berjuang trs coba n coba lagi kiat di atas adalah kiat jitu yg hrs dilakukan pelajari soal2 yang ada seperti yang ada di http://www.LatihanSoal.com/?id=suksespnsanda ok selamat berjuang

Post a Comment