Pada laman ini kami informasikan mengenai tidak
lanjut UKG 2015 dan beberapa program terkait UKG 2016 dan PKB guru
melalui aplikasi e-PKB.
Seperti diinformasikan dari berbagai sumber bahwa target Peningkatan
Nilai rata-rata Kompetensi Pengetahuan dan keterampilan Pendidik dan
Tenaga Kependidikan (PTK) atau sekarang lebih dikenal dengan istilah
Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) diharapkan bisa mencapai 8.0
(delapan).
Berikut gambaran Passing Grade UKG, baik UKG Online maupun UKG offline :
1. UKG 2014 (Aseline) target nilai rata-rata 4.7
2. UKG 2015, untuk Passing Grade ditargetkan naik menjadi 5.5
3. UKG 2016, ditargetkan naik menjadi 6.5
4. UKG 2017, ditargetkan naik menjadi 7.0
5. UKG 2018, Juga ditargetkan naik menjadi 7.5
6. UKG 2019, ditargetkan naik menjadi 8.0
Adapun untuk Mekanisme Pengembangan Keprofesian adalah .....
Adapun Untuk Tindak Lanjut UKG antara lain :
1. Analisis, meliputi:
a. Analisis Hasil UKG
b. Pembuatan Bentuk Hasil Analisis
c. Pengiriman Hasil UKG ke stakeholder
2. Sistem, meliputi:
a. Pengembangan modul
b. Pengembangan Sistem e-PKB
c. Kerjasama dengan stake holder
3. Tidak Lanjut, meliputi:
a. PKB dengan berbagai modus
b. Monev
Adapun untuk Program 2016, antara lain :
1. Penyesuaian DIPA 2016
2. Analisis Hasil UKG
3. Pengembangan modul
4. Diklat sesuai dengan UKG
5. Kerjasama dengan stakeholder berdasarkan hasil dari UKG
6. Pengembangan sistem e-PKB
Roadmap Jadwal, silahkan perhatikan pada gambar di bawah ini :
Demikian Program UKG dan PKB (e-PKB) 2016 (sumber : ukg2016.com)
Kumpulan Soal Prediksi UKG Pemasaran dan KWU 2016/07
Kumpulan soal Prediksi UKG akt 2016/17
Kumpulan Soal UKG
Modul MYOB Accounting bergambar
Ujian Nasional Teori Adm perkantoran + Pembahasan
Ujian teori Nasional Akuntansi + Pembahasan
Ujian Nasional Akuntansi + LKS = Free
Ujian Nasional Kewirausahaan - KWU
MYOB Acc. Ujian Nasional SMK akuntansi - bergambar
Soal UKG Akuntansi + prediksi + Jawaban
Soal UKG Pemasaran, Adm Perkantoran dan Kewirausahaan+ prediksi + Jawaban
Soa UKG UPW, Akomodasi Perhotelan danPerbankan
No comments :
Post a Comment