Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Daftar Peserta PLPG

Berikut daftar nama yang ikut dalam diklat PLPG 2018 untuk semua rayon, namun sebelumnya simak dulu ulasan mengenai PLPG 2018, baru kemudian akses Daftar Peserta PLPG sesuai dengan rayon masing-masing.

Daftar Peserta PLPG

Proses Pemilihan Peserta PLPG 2018

Sebagai seorang guru yang telah memiliki gelar sarjana atau PNS dengan golongan minimal III.a tentu saja menantikan proses pemanggilan sertifikasi guru, dan terkadang orang-orang yang lebih dahulu diangkat atau telah bertahun-tahun mengabdi namun belum juga ada panggilan sertifikasi sedangkan ada yang angkatan baru namun sudah duluan ikut PLPG.

Proses sertifikasi guru di tahun 2018 bisa dilaksanakan dengan 2 jalur, yakni jalur PLPG dan jalur PPGJ 2018, karenanya sebagai seorang guru kita mesti aktif dalam hal pencarian kabar terbaru sertifikasi guru agar bisa segera ikut PLPG tahun ini.

Aktif mendengar informasi itu merupakan hal yang wajib terutama dari dinas pendidikan di wilayah bapak ibu guru sebab ada kejadian bahwa ada teman yang harusnya telah ikut PLPG namun ternyata tak jadi dikarenakan keterlambatan sertifikasi guru.


Lalu kini yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang berhak memilih peserta sertifikasi guru 2018? Untuk jawabannya mari simak penjelasan berikut........



Akun SIM PKB Guru adalah Kunci Data Online Guru


Setiap guru wajib punya akun SIM PKB, dan data yang ada di SIM PKB terintegrasi dengan dapodik sekolah, dan isi data dari SIM PKB ini merupakan tanggung jawab guru yang bersangkutan meskipun memang lebih banyak akun SIM PKB itu dipegang oleh Operator sekolah.


Di dalam SIM PKB ada rapor guru hasil UKG tahun 2015 lalu, dan setiap guru tentu memiliki nilai yang berbeda, ini berpengaruh terhadap pemanggilan Diklat PLPG 2018 untuk sertifikasi guru.


Pemanggilan dilakukan berdasarkan besaran nilai yang diperoleh saat UKG 2015 dulu, oleh karenanya nilai tinggi hasil UKG dulu itu akan menentukan cepat atau tidaknya seorang guru dipanggil untuk mengikuti Diklat PLPG 2018.


Bagi yang memang sudah waktunya pemanggilan maka di akun SIM PKB ada undangan menjadi peserta PLPG 2018, jika tidak artinya belum ada pemanggilan.


Artinya setiap guru harus aktif dan terus cek SIM PKB, agar bila ada informasi tidak ketinggalan. Dan ini menjawab pertanyaan mengenai siapa yang melakukan pemilihan peserta PLPG, yang menentukan adalah pihak Kemdikbud bidang GTK.

Langkah Tepat Daftar Peserta PLPG 2018



Bagi yang memang ingin kepastian mengenai pemanggilan sertifikasi guru melalui jalur PLPG 2018 adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut.


  1. Jalin komunikasi yang baik dengan operator sekolah, bila memang tidak bisa akses SIM PKB sendiri dan membutuhkan jasa operator sekolah.
  2. Penting! Jalin komunikasi yang baik dengan operator dinas pendidikan agar saat ada pemanggilan jalur PLPG bisa langsung diberi tahu.
  3. Terus cari inf terupdate mengenai sertifikasi guru.


Dan pada akhirnya nanti sesuai dengan janji pemerintah bahwa semua guru akan di sertifikasi oleh karenanya bagi yang memang sedang menantikan sertifikasi guru 2018, terus pantau perkembangan informasi sergur 2018. (Sumber : sergur2018.com)

No comments :

Post a Comment