Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Strategi MengHemat Pulsa HP dan atau Modem komputer !!!!

Dewasa ini HP dan internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat modern, perlu kita ketahui,  bahwa saat ini di Indonesia sudah tercatat lebih dari 160 juta pengguna  HP dan Internet menggunakan modem termasuk Anda ( Harian Seputar Indonesia, 30 April 2010 ).

-->
Apakah Anda pengguna internet. Bagaimana dengan pulsa internet Anda? Membengkakah atau normal-normal saja? Nah, agar Anda bisa menghemat pulsa internet Anda mesti simak kiat dari pakar internet ITB, Onno W. Purbo. Nah, berikut tipsnya :
Prinsip yang harus dipegang erat-erat sangat sederhana, usahakan semaksimal mungkin agar kegiatan yang kurang produktif dilakukan secara offline dan meminimalkan hal-hal yang sifatnya entertainment.
Sebaiknya jangan atau minimalkan akses ke web, jangan menggunakan free mail lewat web dan jangan melakukan IRC (chatting). Ketiga jenis aplikasi paling populer ini justru yang paling memakan pulsa paling besar. Onno juga membagi pengalamannya. Untuk akses email dan akses web. Untuk email dia menggunakan account POP e-mail di ISP yang dibayar Rp.30.000 per bulan merupakan bagian dari jasa ISP kepada pelanggannya. Kelihatannya mahal karena kita bayar Rp.30.000. Tapi dengan membayar tadi Onno bisa menggunakan email client software seperti Outlook Express, Eudora dll. untuk mengatur semua mailnya. Onno dapat mengetik atau mempersiapkan semua berita secara offline.
Demikian juga pada saat Anda membaca mail, karena Outlook Express & Eudora memungkinkan untuk menyimpan semua mail Anda di harddisk lokal maka Anda dapat membaca mail secara offline tanpa perlu takut pulsa telepon.
Dengan cara sederhana ini maka sangat menghemat pulsa Telkom yang sangat mahal. Pulsa telkom hanya digunakan pada saat proses pengiriman dan pengambilan mail saja. Caranya pun sederhana sebetulnya setelah semua berita siap untuk dikirim, maka kita cukup menekan tombol send & receive di Outlook Express untuk mengirimkan dan mengambil semua mail dari ISP. Outlook Express bisa di set agar hubungan ke ISP langsung secara automatis putus (auto-disconnect) sesaat setelah semua mail sudah dikirim dan mail dari POP account di ISP sudah di ambil.

Bayangkan untuk mengirim atau menerima sekitar 200-600 mail Onno hanya membutuhkan waktu sambungan ke ISP melalui telkom sekitar 5 menit saja. Biaya per menit ke internet sekitar Rp. 150 / menit (Rp.75 untuk Telkom & Rp. 75 untuk ISP-nya). Artinya per hari Onno mengeluarkan biaya Rp. 1000-2000 untuk e-mail saya, sebuah biaya yang murah untuk mengirim 600-an mail / hari.
Berbeda dengan jika Anda menggunakan e-mail seperti hotmail.com, yahoo.com, usa.net yang semua-nya berbasis web. Untuk free email yang berbasis web tersebut maka mau tidak mau Anda harus menyalakan telepon dan menghubungkan diri ke internet pada saat membaca mail, menulis jawaban, menulis mail, mengirim mail. Onno yakin dalam waktu 5 menit paling banter Anda hanya bisa mengirim atau membaca sekitar 2-5 surat saja. Tentunya hal ini akan berdampak sangat buruk pada tagihan pulsa Telkom maupun ISP Anda.
Yang lain yang sering membuat orang pusing adalah kalau anda hanya punya satu komputer yang dipakai bersama-sama bagaimana cara-nya supaya mail setiap orang berbeda dan tidak dibaca oleh yang lain? Di Windows98 sudah di sediakan fasilitas untuk multi-user baik windows- nya yang multi-user maupun di microsoft outlook express-nya fasilitas tersebut memungkinkan satu buah PC digunakan beramai-ramai oleh banyak orang tanpa bisa satu orang membaca mail orang yang lain karena di proteksi menggunakan password.
Bagaimana dengan akses web? Langsung di klik menuju URL yang dituju. Onno tidak akan membaca secara detail informasi yang di peroleh pada saat browsing tapi Onno akan mengirimkannya melalui email ke accountnya di indo.net semua halaman informasi yang saya peroleh pada saat browsing dengan cara itu saya bisa membaca semua informasi setelah semua masuk ke laptop saya via e-mail dan tidak perlu takut argo berjalan.
Jika Anda menggunakan PC atau laptop sendiri untuk browsing fasilitas sinkronisasi di internet explorer akan sangat membantu untuk menyedot informasi dari web untuk nantinya dibaca secara offline. Hal ini sering Onno lakukan dengan laptopnya. Jadi fasilitas sinkronisasi akan menyedot semua URL yang Onno spesifikasikan dan dapat Onno set supaya nantinya dapat dibaca secara offline. Dengan cara itu sangat effisien untuk menghemat pulsa juga.
Nah, begitulan strategi menghemat pulsa dari Onno. Anda ingin mencobanya? Mudah-mudahan hal yang sama dapat berlaku untuk Anda. Selamat berhemat ria!

Berkaitan dengan artikel terebut, saya ingin berbagi pengalaman tentang penghematan pengeluaran biaya pulsa yang lebih hemat, praktis, cepat dan efisien. Hal ini sudah  saya jalani beberapa tahun dan terbukti sangat membantu, untuk itu saya ingin teman-teman dapat merasakan jejak saya, Anda tidak akan dirugikan untuk bergabung.

 PT. Bimasakti Multiwealth perusahaan resmi yang memiliki izin usaha, memberikan jawabannya. Dengan inovasi "Teknologi ", kini HP anda sudah bisa dipakai untuk isi ulang pulsa, baik ke nomor sendiri maupun nomor lain lebih cepat, lebih praktis, lebih mudah dan, lebih murah  dari harga di kios dapat bonus lagi dan tidak ada kewajiban untuk menjual, digunakan ke semua operator 24 jam sehari tujuh hari seminggu NONSTOP termasuk hari libur.  

Segeralah bergabung menjadi PG member (gratis) dan dapatkan manfaat dari keanggotaan Anda seperti rekan-rekan kita yang lain. Jadikan Anda sukses seperti mereka, kesuksesan mereka diungkapkan  di siini


Dan
-->Anda mendapatkan gratis Website Replika atau WEB PROMOSI KHUSUS atas nama Anda, Sehingga Anda tidak perlu membagikan Brosur atau presentasi pulsagram terus-menerus kepada teman dan sahabat. WEB REPLIKA akan setia menemani Anda untuk berpromosi selama  24 jam  Non Stop.
Garansi daftar gratis tanpa iuran, cash back tiap awal bulan setiap pulsa yang Anda bayarkan.

Anda bisa membuktikan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi Anda, dengan mengaktifkan keanggotaan dengan deposit sebesar Rp.5.000 atau Rp.10.000 kemudian bertransaksi menggunakan deposit yang Anda setorkan, mengisi pulsa sendiri, teman atau saudara anda.
 
Pengunjung ke :
blog counter
blog counter

1 comment :

Anonymous said...

tks bro..... infonya

Post a Comment