Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Strategi Menguasai Kompetensi “Istilah Akuntansi”

Menguasai kompetensi istilah akuntansi mutlak dimiliki oleh siswa baik siswa SMK maupun siswa SMA jurusan IPS, hal ini merupakan tuntutan yang digariskan dalam standar kompetensi dan kompetensi dasar dalam kurikulum, meskipun tidak tersirat secara implisit dalam kurikulum, kompetensi istilah akuntansi suatu keharusan di kuasai oleh siswa sejak masuk ke sekolah SMK program keahlian Bisnis dan Manajemen dan SMA jurusan IPS.

Dewasa ini soal Ujian Nasional (UN) dan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diselengarakan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( d/h Kementerian Pendidikan Nasional ) menggunakan istilah akuntansi dalam menamai akun dalam soal uji siklus akuntansi.

Pembelajaran akuntansi di sekolah sekaligus menjelaskan tentang istilah istilah akuntansi yang ada dalam standar kompetensi. Sejauh mana siswa dapat menguasai istilah istilah akuntansi .......hal ini dapat diukur dengan alat evaluasi. Pertanyaannya adalah ....apakah para guru di sekolah melakukan evaluasi khusus tentang "istilah - istilah akuntansi......?.

Menurut informasi dari guru guru yang mengajarkan akuntansi tidak melakukan evaluasi khusus tentang istilah akuntansi....Lantas bagaimana kita mengetahui bahwa "istilah istilah akuntansi"  sudah dikuasai oleh siswa .......?
  
Dalam strategi pembelajaran, soal latihan atau mata uji secara khusus materi “istilah akuntansi” dapat diberikan secara bertahap dan berkesinambungan agar siswa dapat menguasai materi tersebut dalam menempuh ulangan harian, semesteran maupun ujian akhir nasional. Untuk itu diperlukan suatu alat evaluasi khusus tentang istilah akuntansi untuk mengukur sejauh mana siswa telah menguasai materi tersebut.

Berkaitan dengan artikel di atas, bagaimana pendapat anda.........................
Anda Pengunjung Ke :
american vpn | web barata

1 comment :

Pengobatan alami penyakit batu ginjal said...

Ilmunya sangat bermanfaat, terimakasih banyak

Post a Comment