Kami siapkan soal latihan US,UN, UKA/UKG-PLPG, CPNS dan ebook serta Software untuk Anda, buat apa “Repot-Repot” download ke-sana ke-mari di internet, akses saja di "blog" ini praktis mudah dan gampang, semoga bermanfaat !!!.

Metode Mengajar Akuntansi

Guru yang baik harus menguasai berrmacam-macam metode mengajar sehingga dapat memilih dan menentukan metode serta pendekatan yang tepat yang harus diterapkan pada pokok bahasan tertentu pula.

Metode mengajar yang sering digunakan di dalam proses belajar mengajar pada saat ini adalah metode konvensional, dalam hal ini metode ceramah, karena metode ini dinilai lebih praktis, mudah dilaksanakan dan tidak perlu peralatan serta dapat dilakukan untuk mengajar siswa yang jumlahnya relatif besar.

Oleh sebab itu perlu dikembangkan metode belajar yang melibatkan siswa lebih aktif dalam
proses belajar mengajar, apalagi dalam mengerjakan akuntansi, siswa harus dapat aktif sehingga dapat memahami materi yang diajarkan sehingga tujuan pengajaran akuntansi tercapai.

Belajar akuntansi pada dasarnya merupakan hasil belajar konsep sedangkan konsep-konsep dasar akuntansi merupakan kesatuan yang utuh untuk itu dalam proses belajar mengajar akuntansi yang terpenting adalah bagaimana guru dapat mengajarkan konsep itu.

Pengajaran akuntansi harus dimulai dari hal yang sederhana menuju hal yang lebih kompleks dan harus memperhatikan urutan dari beberapa konsep, walaupun demikian sampai saat ini akuntansi masih menjadi masalah bagi sebagian siswa dan mengatakan bahwa akuntansi sulit.

Belajar akuntansi memerlukan pemahaman yang baik, oleh karenanya pemilihan metode mengajar yang tepat akan mempunyai andil yang besar didalam meningkatkan prestasi belajar akuntansi

Metode pengajaran yang baik adalah metode yang mampu mengantarkan siswa dalam berbagai macam kegiatan, dalam hal ini siswa harus diberi kesempatan untuk melatih kemampuannya, misalnya menyelesaikan tugas-tugas dan latihan-latihan. kasus-kasus akuntansi yang diberikan guru, seperti ini.


Salah satu metode yang digunakan guru dalam pembelajaran akuntansi adalah metode drill atau latihan. Drill atau latihan merupakan metode mengajar yang dapat digunakan untuk mengaktifkan siswa pada saat proses belajar mengajar berlangsung, karena metode drill menuntut siswa untuk selalu belajar dan mengevaluasi latihan-latihan yang diberikan oleh guru

Pada kesempatan lain akan membahas tentang strategi dan metode mengajar per pokok bahasan atau per kompetensi dasar, semoga tulisan ini mermanfaat.
Pengunjung ke :
blog counter
blog counterDiseño Web

Artikel terkait :
 
KumpulanSoal UKG

 Modul MYOB Accounting bergambar

 UjianNasional Teori Adm perkantoran + Pembahasan

 Ujianteori Nasional Akuntansi + Pembahasan

 UjianNasional Akuntansi + LKS = Free 

 UjianNasional Kewirausahaan - KWU 

 MYOB Acc. Ujian Nasional SMK akuntansi - bergambar

 SoalUKG Akuntansi + prediksi + Jawaban


SoalUKG Pemasaran, Adm Perkantoran dan Kewirausahaan+ prediksi + Jawaban 

 SoaUKG  UPW, Akomodasi Perhotelan danPerbankan

1 comment :

Unknown said...

selamat malam pa,,bagus banget ,sangat membantu apalagi saya sekarang lagi belajar mencari metode pembelajaran so untuk bekal saya mengajar,,,
minta solusinya pa,,saya akan mengajar akuntansi dasar di smk,,tahap awal pa saja yang harus saya siapkan metode buat pembelajarannya,,makasih

Post a Comment